Kain Enakeun untuk Gamis Syari


Gamis Syar’i jahit sendiri? Design sendiri? Hmmm boleh juga kan yaaa
Siapa yang pengen buat gamis syar’i sendiri? Dengan design kita sendiri ataupun warna yang kita mau?
Tapi kita gak tau apa nama kainnya dan kain apa sih yang bagus untuk gamis syar’i?
Oke, aku share sedikit tentang nama kain yang ‘enakeun’ untuk gamis syar’i.
Ini beberapa kain yang aku tau dan aku suka pake buat gamis syar’i ku. Baik daily ataupun untuk acara formal bahkan untuk kondangan sekalipun hehe
Oke. Lets see!

1.      WOLFIS/ WOLPEACH
Sebenernya kurang tau nama asli si kain ini. Tapi sepertinya udah banyak banget orang yang tau tentang kain ini. Bahkan beberapa brand syar’i di Indonesia tak sedikit yang memakai kain ini.
Menurut aku sih, wolfis ini ‘enakeun’ banget. Lembut, adem, tidak terawang, gak tipis tapi gak tebel juga sih. Aku sih suka yaaa sama kain ini, terutama kalo untuk dibuat khimar juga top banget menurut aku. Kain wolfis ini ada beberapa tingkat kualitasnya ya. Kalo aku biasa beli kain wolfis high quality. Soalnya dulu semepet sih beli khimar dengan bahan wolfis yang berat dan gerah. Kalo yang high quaility sih, ringan tapi gak terawang.
Dulu, waktu awal boming kain ini sih cuman ada yg polosan gitu. Tapi sekarang udah banyak banget wolfis motif dan lucu-lucu banget.

2.      CERUTI
OMG. Kain super tipis ini yang pertama bikin aku jatuh hati sama gamis syar’i. Kenapa? Karena meskipun terawang tapi kalo kita kasih full furing begitu dipake berasa keluar auranya hehe. Gatau sih aura apa wkwk. Yang jelas gamis bahan kain ini yang paling banyak aku punya, gatau kenapa kece aja kalo dipake. Kalo kondangan bisa banget pake gamis bahan ini.

3.      KATUN
Nah, katun jepang ini juga banyak banget tingkatan kualitasnya. Ada yg twill (mengkilap, dulu kalo kata mamah namanya katun minyak), katun jepang original, katun lokal dan masih banyak lagi. Kalo aku biasa buat gamis dari bahan katun jepang twill dan original. Tapi kalo untuk daily di rumahan gitu, mendingan katun jepang lokal aja sih kalo menurutku. Sebenernya sih sama aja, sama-sama dingin dan enak dipake terus gampang dipola. Ya cuman, beda tingkat keademannya hehe. Aku lebih rekomen katun jepang twill kalo untuk acara formal/ kondangan.

4.      BALOTELI
Kain mengkilat, berserat dan adem. Ini ranking kedua setelah ceruti versi aku hehe. Aku suka banget baloteli, gak terawang, harga standar juga ko, mengkilatnya juga gak mengkilat banget kaya minyak, kalo di lipstik sih semacam glossy-nya hehe. Baloteli ini juga enak banget dibuat khimar juga ko. Dulu sih pas belum booming, kebanyakan yang polosan gitu. Tapi sekarang udh banyak baloteli motif yang lucu, vintage gitu deh hehe.

5.      WOLYCREPE
Gatau juga ini nulisnya kaya gimana hehe. Kalo wolycrepe ini lebih mirip ke wolfis cuman dia agak berstruktur gitu. Ada yg struktur pasir gitu. Kainnya lebih dingin dari wolfis sih karena lebih tipis dikit. 

Cuman segitu aja palingan yang aku rekomen enakeun buat gamis syar’i. Pokonya nyaman banget pakenya, gak gerah meskipun khimar sepaha juga. Pasti betah syar’i-nya. Amiin





0 Response to "Kain Enakeun untuk Gamis Syari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel